3 Tips Memilih Pakaian untuk Anak yang Aman

Posted on

Tips Memilih Pakaian untuk Anak Aktif – Memilih pakaian untuk anak aktif memang lebih sulit, tetapi hal ini merupakan kewajiban bagi orangtua. Anak aktif adalah anak yang lebih banyak bergerak sehingga membutuhkan pakaian yang nyaman untuk dikenakan. Selain itu, saat banyak bergerak anak akan mudah berkeringat sehingga orangtua wajib memilihkan pakaian yang tepat agar tidak menyebabkan anak terkena iritasi. Jadi, yang perlu diperhatikan orangtua yaitu selain model pakaiannya tentu juga bahan yang digunakan agar keringat dapat mudah terserap dan tidak menyebabkan iritasi.

tips memilih pakaian anak

Memilih pakaian untuk anak aktif dari segi bahan tentu saja bahan yang nyaman dikenakan yaitu pakaian yang berbahan katun atau kaos. Tetapi jika model tentu saja sebagai orangtua Anda harus memilihkan pakaian anak Anda sesuai dengan usianya. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan saat memilihkan pakaian anak, terlebih lagi saat ini ada banyak sekali aneka baju anak modis. Simak ulasan berikut ini:

Tips Memilih Pakaian untuk Anak Aktif

1. Pakaian anak balita perempuan

Untuk anak perempuan yang aktif usia bawah lima tahun maka model pakaian yang cocok adalah celana legging dengan motif bunga yang dikombinasikan dengan baju kaos yang juga bermotif bunga. Sebagai tambahan dalam memilih pakaian untuk anak aktif, Anda juga dapat menambahkan jepit rambut kecil untuk dikenakan.

2. Pakaian anak dewasa

Pakaian yang tepat untuk anak Anda yang sudah dewasa dengan keaktifan yang lebih yaitu pakaian berupa kombinasi dari legging dengan motif bunga dengan atasan kaos polos serta ditambah lagi dengan celana pendek jeans (jumpsuit).

3. Pakaian anak laki-laki

Pakaian anak online saat ini banyak yang ditawarkan, tetapi kemudahan dalam memilihkan pakaian untuk anak yang aktif laki-laki karena lebih sederhana dibanding anak perempuan. Anak laki-laki tidak terbatas usia untuk mengenakan pilihan model pakaian. Model pakaian yang cocok untuk anak laki-laki aktif yaitu kemeja polos atau kotak-kotak atau bergaris yang dikombinasikan dengan celana yang terdapat karet elastis pada bagian pinggang. Jika anak suka juga dapat ditambah dengan penggunaan jaket yang lebih longgar.

Demikian yang dapat disampaikan mengenai tips memilih pakaian untuk anak aktif, semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Kesimpulan : Memilih pakaian untuk anak aktif memang sedikit lebih rumit, walaupun begitu Anda tetap wajib melakukannya sebagai orangtua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *